Supercell – Utakata Hanabi (Lyrics + Indonesian Translation)


Description: 14th ending Naruto Shippuden
Performed by: supercell feat. nagi
Lyrics: ryo
Music composition: ryo
Music arrangement: ryo

afureru hito de nigiwau hachigatsumatsu no omatsuri
yukata o kite geta mo haite
karankoron oto o tateru
fui ni agatta hanabi o futari de miageta toki
muchuu de miteru kimi no kao o sotto nusumimita no

— Kesibukan festival di akhir Agustus yang penuh sesak dengan orang-orang
— Kupakai yukata dan geta, membuat suara keletak-keletak
— Ketika kita berdua menatap tiba-tiba kembang api yang ditembakkan
— Aku diam-diam mencuri pandang wajahmu yang menatapnya terpesona

kimi no koto kirai ni naretara ii no ni
kyou mitai na hi ni wa kitto
mata omoidashiteshimau yo

— Meskipun akan lebih mudah jika aku membencimu
— Tapi di hari seperti ini, aku yakin aku mengingatmu lagi

konna kimochi shiranakya yokatta
mou nido to aeru koto mo nai no ni
aitai aitai nda
ima demo omou kimi ga ita ano natsu no hi o

— Tak tahu perasaan semacam ini akan lebih baik
— Meski kita tak akan pernah bertemu lagi
— Aku ingin, aku ingin melihatmu
— Sekarang aku masih memikirkan hari musim panas ketika kau disini

sukoshi tsukarete futari michibata ni koshikaketara
tooku kikoeru ohayashi no ne
hyururira narihibiku
yozora ni saita ookina ookina nishikikan o
mou sukoshi de natsu ga owaru
futto setsunaku naru

— Saat kita sedikit lelah, kita berdua duduk di sisi jalan
— Aku dapat mendengar suara musik di kejauhan, angin dan dawai-dawai bergema
— Sebuah mahkota brokat berkembang besar dan besar di langit malam
— Segera musim panas kan berakhir
— Tiba-tiba menjadi menyakitkan

sakasama no haato ga uchiagatteta
ahaha tte waraiatte
suki da yo tte
kisu o shita

— Meluncurkan Hati yang kacau-balau kedalam langit
— Tertawa, “Ah-ha-ha”
— “Aku mencintaimu”, dan kita berciuman

mou wasureyou kimi no koto zenbu
konna ni mo kanashikute
dou shite deatteshimatta ndarou
me o tojireba
ima mo kimi ga soko ni iru you de

— Aku kan melupakan segalanya tentangmu
— Karena ini membuatku merasakan kesedihan
— Kenapa kita harus bertemu?
— Jika aku menutup mataku, ini seperti kau ada disini sekarang

amai toiki
binetsu o obiru watashi wa kimi ni koi shita
sono koe ni sono hitomi ni
kizukeba toki wa sugisatteku no ni
mada kimi no omokage o sagashite

— Desahan manis, membawa sedikit demam, aku jatuh cinta padamu
— Dengan suara itu, dengan mata itu
— Sebelum aku sadari, waktu berlalu
— Tapi ku masih mencari wajahmu

hitorikiri de miageru hanabi ni
kokoro ga chikuri to shite
mou sugu tsugi no kisetsu ga
yatte kuru yo
kimi to miteta utakata hanabi
ima demo omou ano natsu no hi o

— Aku memandang kembang api sendirian
— Membuat tusukan menyakitkan di hatiku
— Segera, musim berikutnya kan tiba
— Aku memandang kembang api fana itu denganmu
— Sekarang aku masih memikirkan hari musim panas itu

Source: animelyrics.com
IndoTranslate by Me!![FuRaha]

Hik…hik…hik… (T-T) sedih tiap kali denger lagu ini. Maknanya dalam sekali. Kerinduan yang begitu menyiksa hati. Kenangan bersama seseorang yang sulit dilupakan.
Backsound laguku pas tahun baru kemaren fufufu~



139 Responses to “Supercell – Utakata Hanabi (Lyrics + Indonesian Translation)”

  1. ahn hae rin says:

    wuakh..!! sumpah lagu ne keren bgt..!!

  2. weh, lagunya terlalu menusuk, ccok sma perasaan aku T________T

  3. Hai salam kenal nama aku Indi #97Line :)
    Aku suka banget sama lagu ini…
    Dalem aja gitu dengerin ny..
    Kebetulan lirik nya ada b.indo nya jadi tau artinya deh..
    Nice Blog :)

  4. Agustiyani says:

    Fuh… Jdi ingt dia yg g’bs qu lupain…
    ;-(

    • FuRaha says:

      Hmm, bener banget. Pokoknya tiap kali denger lagu ini, langsung merasuk ke dalam hati…
      Penuh kenanga, bikin nangis T-T

      • MrProffirman says:

        Ane nangis waktu kedua kalinya denger lagu ini… T_T
        Ane mau kasih ralat ” konna kimochi shiranakya yokatta” bukannya artinya ‘aku berharap aku tidak pernah merasakan perasaan ini’

  5. anisa uchiha says:

    q kenal lagu nie dri ending naruto vs pain

    lagunya keren bgt,,,,,,,,,
    😉

  6. khoeruddin says:

    lagu favorit gue saat ni,cocok buat yg lgi galau

  7. portgas D' SANS says:

    nyesek, klo ndengerin lagu ini T-T
    jd inget dri sendiri

  8. Boy says:

    lagunya keren aku suka, gak nyesel aku download lama lama (maklum internet lemot, karena keterbatasan dana) mudah mudahhan supercell tambah berjaya mengeluarkan lagu lagu baru yang keren keren, jadi ingin liat ending 14th nya naruto shipudent ginama

    • FuRaha says:

      Bagus ko, bahkan MV Naruto Shippudennya tentang cerita Sakura di pantai seakan diingatkan dia pergi dengan seseorang dan sedang mengenangnya. Hmm, mantab pokoknya (>,<)b Jadi memikirkan adegan SasuSaku 😉

  9. Boy says:

    AKU MENYARANKAN LAGU MY DEAREST (YA KALAH SEDIH SIH TAPI BAGUS KOK)

  10. L says:

    ada lgu yg maknany lebih dlem lgi gk?

  11. dyah says:

    laguu yang kereen

  12. L says:

    sbnernya agk kurang suka sma supercell.. doyannya closing yg for you by azu:D hahaha.. eh iya tolong translatin lagunya comming century donk yg jdulnya breakthrough.. thanks sblumnya:D

  13. L says:

    request donk list lagu”nya flow:D

  14. L says:

    iyaaaaap.. tolong yaaa:D

  15. nyesek nih lagu… TT.TT
    pertama dengar pas soundtracknya Naruto, agak aneh sih… tapi kok malah bagus jadinya yak? hahaha… tapi sumpah cucok banget sama Sakura… huaaaaa…>.<
    hem… Sasuke-kun… kembalilahhhh…
    #sibuk mode on
    Salam kenal ya! ^^

    • FuRaha says:

      Benar sekali T.T
      Jadi terbawa suasana dan menghayati peran sakura jadinya.
      Moga Sasuke cepet balik lagi ke konoha dan ke sisi sakura.

      Salam kenal juga 😉

      • ehehe bener itu… jadi gak sabar liat Naruto road to ninja… kan sasuke pulkam tuh hahay…>.<

        • FuRaha says:

          Wah~ sama ^-^)/ aku juga sangat menantikannya. Apalagi Sasuke jadi OOC. Ga apa-apalah yang penting dia sasuke dan kembali untuk sakura #cieciecie 😉

          • aku malah suka tuh… kan seru…^^ jadi ngakak abis liat Sasuke yang cool jadi hot ahahay… #gedubrak
            apalagi Neji… hmm.. asik nih Kishimoto sensei bikin cerita….

          • FuRaha says:

            ahahaha~ sama ^-^ aku juga menantikan film itu…

            Bener tuh, MK serasa udah bikin cerita Canon aja nih, ehehe~

          • hehehe… entah kenapa Sensei suka banget manjang2in cerita dan merumit2kan cerita *apaseh?
            tapi itu yang kusuka, jadi gak habis bahan bacaan… hoohohoho

          • FuRaha says:

            Heee…? maksud “entah kenapa Sensei suka banget manjang2in cerita dan merumit2kan cerita” apa ya ? #dansayapunbingung

            majang cerita apa dan cerita apa yang rumit ?

          • maksudnya cerita naruto ituloohhh gak habis-habis… terus rumit… dari yang mati eh ternyata masih hidup… terus apa lah…

          • FuRaha says:

            hahaha~ benar sekali. Ada-ada aja tuh ide Masashi Kishimoto. Hmm, tapi biar begitu justru malah makin menarik coz orang penasaran. Dan beliau hebat banget membuat sesuatu yang tak terduga seperti ternyata Tobi adalah Obito yang dikira mati, dan sebagainya. Mantabh banget-lah (^-^)b

          • iya… nyaingi conan tuh hehehe… aku aja merasa dari awal sampe akhir selalu ada kejutan… huaaa
            btw, kita cerita apa sampe jadi panjang begini yak? *biasalah cewekk… hahah

          • FuRaha says:

            wew, benar sekali. Jadi klo mau tau tamatnya harus bongkar langsung otak si pengarang, haha~

            eh, iya, iya, kita jadinya diskusi terus *biasa cewek (^-^) hehehe~

          • karena kebanyakan asisten tuh kayaknya, jadi setiap mau bikin chapter baru mesti diskusi dulu hehehe #katanya asistennya ada 12 yah?

          • FuRaha says:

            Ohya? Saya ga tau ^-^)a ehehe~

            Hoo~ tapi ide original tetep MK-kan? klo bisa bujuk rayu asistennya saya pengen request momen romance sasusaku haha~ #ngarep >„<

          • iya dung, dy sendiri yang bilang… keputusan mutlak ada di tangan saya… jiahh #itu bahasa ku sendiri hehehe
            iya…. aku mau… romance kek yah sekali2 kan seru tuh, mereka juga sudah remaja kan? Naruhina juga bagus tuh… #bakat mak comblang

          • FuRaha says:

            hahaha~ bisa aja tuh MK bikin greget klo soal romance, seperti sasusaku yang tidak bisa bersama atau naruhina yang malu-malu kucing (>,<) tapi moga aja aja tamatnya nanti akan ada kejelasan soal hubungan mereka ^-^)

            Berharap Haapy end 😀

          • iya kan pasti seru, kalau dulu kan masih anak2, maklum lah gak ada adegan romance, tapi ini sudah remaja woy.. loh? hehehe… coba ada kek sedikiiiiittt ajaa laahhh… Naruto nikah muda kek, kayak bapaknya… halah…>.<

          • FuRaha says:

            hahaha~ benar sekali, Minato nikah muda ya 😀 mati muda juga :(

            ho’oh ih gereget banget pengen ada romance-nya #kicked MK *Woi, ini tuh cerita ninja, bukan love story*

          • eh tapi ada misteri yang aku penasaran banget sampe aku melamun pas nyuci baju #gak nanya# kenapa Tobi itu Obito? aneh….

          • FuRaha says:

            Oh, itu kan sudah dijelaskan (di chapter berapa saya lupa). Klo Obito itu mungkin dendam akibat kematian Rin dan terpengaruh omongan madara

          • iya.. tapi kenapaaaa kenapppaaa.. kenapa dia gak mati dengan damai ajaaaa???
            jadi pria bertopeng yang keluarin si kyubii itu Madara ato Obito sih?

          • FuRaha says:

            Hahaha~ pasti ngarepnya gitu ^-^)a
            Tapi klo ga ada konflik malah ga seru, hehe~
            Hmm, entah ya, tapi masa klo obito usianya kan harusnya lebih muda dari minato, tapi tobi yang itu terlihat lebih dewasa, mungkin madara (?) =_=a

          • ah gak tau ah gelap… baca aja kita mah! gak usah mikir apa2! mikirin Sasuke aja dah… hehehe
            tapi kayaknya Kishi-sensei bikin ada romance dikit yah tentang Kakashi, Obito, dan Rin hahay…#jdar!

  16. Judy Maxwell says:

    senseeei… aku udh cari dimana” tapi gaada. downloadnya dimana ya? sankyuu

  17. N44R4 says:

    waaaah yg aq cari dah ketemu,,xixixixi
    Oiya oneechan lanjutkan kreasimu sekali-kali lagu genre rock yach,sekalian izin sahre nie
    ^_^

  18. erham says:

    aq dh lama tw lgu ini
    tp bru taw artinya
    😀 menyedihkan kisah’a
    :( andai di indo ada festival kembang api kyk gtu
    pasti kren lagunya lok didenger

    • FuRaha says:

      Di Indo juga kan ada kembang api klo pas tahun baru/lebaran. Dan klo kita pas lihatnya lagi sendirian lagu ini otomatis langsung jadi soundtrack, wkwkwk~ #itusigue

  19. lifa says:

    ini lagu waktu pertama kali gue denger nadanya
    aja udah sedih banget,pas gue tau artinya maknanya dalem banget ya

  20. kisahku bgt ..

    by-> imatto si pecundang

  21. minna, aku izin copy ya, oya, kaloada waktucoba kunjungi http//:kanaicitra1997.wordpress.com ^^

  22. alfin says:

    gila baru tau artinya dlm b.indo, ternyata dalem banget ya artinya…. jadi sedih T.T

  23. riyadh says:

    Setiap aku dengerin sambil nyanyiin tuh lagu rasa nya mau nangis. Solanya teringat pada seseorang

  24. alim lathiful ibadi says:

    Bernyanyi sebuah puisi dgn penuh makna. .Keren banget Super Kreatif :)

  25. arif says:

    lagunya sama enaknya kaya lagu love and truth ..
    endingnya sasuke vs itachi

  26. aditya_kun says:

    mw tdr jh ,, hrusz putar lagu niihh ..

  27. Andre Satrio says:

    Jujur ya,,, andre klo dengerin nih lagu bawaannya tidur mulu,,
    hehe XD

  28. utaka hanabi artinya apaan ya kak ?

  29. Selvi says:

    Kak, izin copas boleh ya ^^ arigatou…

  30. budi agung says:

    Lagu ini ngingetin ke sahabat gw yg telah meninggal 4 bulan lalu. Tiap kali dengerin lagu ini, hati w langsung sakit sampe nangis T_T

  31. noval says:

    T.T kata” nya bikin pendengar ikut terharu…

  32. vinsafalah says:

    Reblogged this on imaginelover and commented:
    Baru baca trenslet liriknya. Dan….

  33. hanif nurul says:

    Supercell emang keren…
    artinya sangat menyentuh bgt(TnT)

  34. Oh. OOhhhhh!!
    Lagu macam apa ini?! bertahanlah kokoro kuuu!!!

    Btw, sayanya udah gak ngikutin naruto lagi. jadi gak ngeh sama ost” yang baru setelah jamannya shippuden awal”
    dan gak tau kalo model mv end.a itu sakura. lah saya ngebayanginnya Tenten masa, sama Neji :3 pair favorit saya. baca dari internet ttg kematian Neji itu rasanya ASDFGHJKL sekali. Om Kishimoto memang tau bagaimana menyiksa hati fangirl hingga ke akar” macam saya ini. -_- adakah kemungkinan Neji hidup lagi, plis?

    sekali lagi, lagunya sangat makjleb hingga membuat kokoroku kejang
    sekian

    • FuRaha says:

      Neji ky’y beneran udah mati T^T
      klo bisa hidup lagi justru ceritanya malah bikin ga rame. bagaimanapun juga walau ga rela tapi memang harus ada yang mati klo lagi perang, biar feelnya makin kerasa.

  35. Kiki Zacky says:

    lagunya sangat menyayat yat yat hati gun ~_~

  36. Lionita Candra K says:

    この歌はすごいですね。。私は好きだ。
    lagunya bagus. cocok buat jadi lagu galau 😀 aku suka bangett ma ni lagu, apalagi setelah baca trlansitenya 😀

  37. lisa says:

    lagunya bikin merinding

  38. Haiyla says:

    aku menangis tiap dengar ini
    teringat kenangan yg begitu manis
    dan sekarang aku merindukanya

  39. lutfie says:

    lagu ya? lol . bca dri awal dah meresapi + menghati di qra puisi malah . aduh oOn bgt (?) majleb rada” mirip ma kisah pribadi pas aq dan dia hrus pisah demi kebaikan masing” biasa,,, masalah ortu? tau lah ya klo emak”dh ngomel ini itu yg di urusin msalah bi”t be”t bo”t mang hati da hub apa ma biji”n kok mlh dibwa”. eh! kok mlh curhat. hehehe,,,

  40. Binga Chat says:

    hueeee… jadi inget yg ngasih tau lagu ini T.T

  41. maou satan says:

    ini lagu dah 1 tahun terakhir nangkring di top playlist musik ane
    ntah kenapa gw ga bisa lupain dia yang telah lama meninggalkan gw dari dunia ini T_T

    #Jadi curhat dah gw T_T

  42. Ritzu says:

    ありがとう
    ^_^

  43. Tika says:

    Ini lagu selalu sukses ngingetin ke seseorang yg aku rindu. T_T hiks… Jleb

  44. talenta devi pranita says:

    sedih banget lagu nya,,,cocok banget sma yg aku rasakan saat ini….

  45. Namikaze Eiji says:

    udah lama gak ke blognya kak furaha

    thanks buat translatenya kak :3

  46. Fathul says:

    mau aransemen ulang versi indo nh, butuh bantuan nya nh… bsa kontek ke saya lwat fb add: kholis.fathul@yahoo.com (nama di fb: FathulKholis)

  47. Nadia says:

    keren!!
    kak boleh request gak? translate nya lagu ending naruto shippuden 32 (Diana Garnet – Spinning World). thanks 😀

  48. himawari kuzuna says:

    Menyentuh jadi masuk ke alamnya*abaikan*…
    Tapi bener nada nya sungguh sedih…
    Arigato ya atas translatenya…

  49. Prianti P.U says:

    Lagu ini video d naruto ny sakura, tp yg cowo yg pas sakura nengok gatau sapa. Dalem ni lagu

  50. Arigatou~ !!!
    Ini lagu bagus, aku suka banget. Sekarang kan di global tv juga ada film naruto endingnya juga yg ini !!!
    Apalagi video nya, baguus banget ditambah lagi sama lagunya, !!! Wiiiih keren abis dah !!!
    aku anggap ini hadiah ulang tahunku sekarang~, Tee-hee~ ^_^!!!
    Sankyu~ kak FuRaHa ^_^♪

  51. ~BLANK~ says:

    Dalem banget artinya, ending naruto terdalem setelah Long Kiss Goodbye, *merunut ane, menurut ente gimana?

  52. AhRin Park says:

    instrumen nya itu bikin flaashback kemana-mana engga karuan :3

  53. davito says:

    Kenapa air mataku menetes saat denger lagu ini ?? Naanndeee ???

  54. Hinata-Hime says:

    Aku suka sekali dengan lagu ini mengingatkan aku saat berada dijepang saat masih kecil dengan sahabatku yg bernama utakata dia pernah bilang dia gak akan pergi kemana2 tapi dia pergi tepat saat “matsuri hanabi” tapi saat aku berumur 17tahun sampai sekarang dia belum pernah datang lagi

  55. meilina says:

    pertama kali denger lagu ini, “wah, kayaknya lagunya dalem nih, tentang rindu sm seseorang” ngerasa “dalem”. padahal belom tau lirik apalagi artinya. pas udah cari tau, “tuh, kan bener! hebat pengarangnya, bisa ngasih rasa rindu tak terbalaskan itu lewat alunan nadanya!”

  56. kelvin says:

    prasaan ny sakura buat sasuke, sakit banget tiap denger nya, sakura…. sasuke…. ga bisa terungkap perasaan nya sedalam apa

  57. Josh says:

    Baru ketemu juga lirik lagu ini. Saya selalu play lagu ini. Nyentuh banget lagunya jadi suka kebawa sedih gitu. Apalagi mirip kejadian saya

  58. Kakuzu Akatsuki says:

    lagunya cocok buat orang galau :v

  59. Nigel says:

    Langsung nangis liat artinya teringat someone :’)

  60. Aulia says:

    Kak, izin copy ya.. ^^

  61. uzunamikaze says:

    sedih bgt lagunya,saking sedihnya krena g hapal liriknya…tisu d rmah hbis

    #abaikan

  62. uzunamikaze says:

    kak klo bisa request lagu ending naruto shippuden 21 yg jdulny cascade

  63. wah….sedih banget T_T

  64. Kozuka says:

    wah wah..
    lagu nya sad banget ya. Apalagi terjemahannya..duh.. jadi nangis gini.
    btw Furaha Senpai blog nya bagus..keren deh *ngomong opo toh iki #sudahlah
    lanjutt senpai.

  65. lagu nya saikkkk bgt klo lagi galau😂😂😂😅😅

  66. inii lagu kerenn bangettt (y)
    aku baru pertama kali baca liriknya :’3
    ngingetin aku ke si doi/?
    makasihh yaa FuRaHa-chan, kamu berhasil bikin aku flashback laaggggiiii T-T
    kalo ‘Hotaru no Hikari’ itu lagu siapa?
    ada indo transnya gaa?
    Aku suka banget sama narutooo:*:*
    tapi lebih cinta ke KAKASHI:*:*:*:*:*:*:*:*
    semoga dia jomblo seumur hidup deh:v
    makasih udh share ini:””””3

  67. Hafiz-kun says:

    Sumpah, bikin nangis aja ni lagu. Apalagi gue sering menghayati lagu ini. Huhu, sedih:'::”5hakkhs

Leave a Reply

%d bloggers like this: